lacto b

Rekam Medis Si Kuncung (part 4- Diare)

Si kuncung pernah kena diare juga dan sempat bikin khawatir. dari pengalaman yang sudah-sudah, yang ternyata secara gak sadar ngebentuk  prosedur standar atau SOP penanganan ketika kuncung terindikasi sakit. biarkan si kuncung sembuh secara alami dulu, kalo 3 hari gak sembuh, baru bawa ke dokter.

akhirnya, karena lebih dari 3 hari masih mencret, sikuncung kami bawa ke dokter.

dari dokter dikasih lacto b, yang isinya bakteri baik laktobasilus. kemasannya sachet kecil-kecil, dikasih ke bayi bisa dicampur susu.
ini kayak yakult, cuma dibikin serbuk kayak marimas.

dikasih lacto b ini, sikuncung udah gak diare.selesai. emang bener rumor yang beredar, dokter langganan ini memang TOP dalam membidik sakit bayi.

dan kayaknya bakteri Laktobasilus ini difilemin seru juga kali ya, film kolosal semacam mahabarata gitu. ceritanya jutaan bakteri jahat menyerang dan menguasai kerajaan perut, membuat onar dan merusak stabilitas kerajaan. mendapat laporan, tentara Lacto B sebagai penjaga kedamaian menyerang dengan kekuatan jutaan bakteri baik, jadilah perang di perutsetra. lacto b menang, kerajaan perut tenang.